Tes Potensi Akademik Online

Tes potensi akademik online TEPAD memiliki fitur proctoring camera yang penting untuk menjamin kejujuran peserta selama mengerjakan tes.

Tes potensi akademik online merupakan tes yang berisi soal-soal untuk mengetahui seberapa tinggi kemampuan akademis seseorang. Sesuai dengan namanya tes ini dilakukan secara online sehingga tidak menggunakan kertas melainkan menggunakan perangkat seperti laptop, komputer, maupun smartphone yang terhubung ke internet. TPA online ini sekarang menjadi pilihan banyak orang karena lebih simpel dan menawarkan berbagai keuntungan untuk pihak penyelenggara maupun peserta tesnya.

Tes Potensi Akademik Online TEPAD, Menawarkan Keamanan Karena Memiliki Fitur Proctoring Camera

Kini sudah ada banyak sekali platform penyelenggara TPA secara online yang bisa menjadi pilihan, salah satunya yaitu TEPASD. TEPAD adalah salah satu penyelenggara TPA online terbaik di Indonesia yang menawarkan banyak kelebihan tersendiri.

Kelebihannya yaitu klien bisa memanfaatkan tes potensi akademik dari TEPAD untuk berbagai tujuan seperti rekrutmen karyawan, asesmen jabatan, seleksi beasiswa, kebutuhan pribadi, dan lainnya. Klien memilih waktu pelaksanaan tes sendiri hingga telah mendukung untuk semua perangkat online.

TEPAD juga menawarkan keunggulan terkait hasil dari pengerjaan tes yaitu hasilnya bisa diketahui secara realtime oleh peserta maupun penyelenggara tes. Ketika peserta selesai mengerjakan tes, selanjutnya peserta maupun penyelenggara tes potensi akademik online bisa langsung mengetahui hasilnya.

Hasilnya pun terjamin akurat karena penilaian tidak dilakukan secara manual oleh manusia sehingga minim berpotensi terjadi human error. Penilaian dilakukan oleh sistem sehingga bisa menghindari kesalahan.

Hasil TPA dengan TEPAD juga terjamin akurat karena platform ini juga menawarkan fitur keamanan untuk mengetahui apakah peserta tes melakukan kecurangan selama mengerjakan tes atau tidak. Fitur keamanan tersebut berupa proctoring camera yang bisa mendeteksi adanya kecurangan seperti peserta tes meninggalkan halaman ujian dengan membuka tab baru, dokumen lain, maupun membuka aplikasi lain. Bisa juga mendeteksi jika ada orang lain yang membantu mengerjakan soal di depan perangkat.

Adanya fitur proctoring camera ini tentunya sangat penting karena bisa menjamin keaslian dari nilai tes potensi akademik online. Sehingga nilai tes tersebut bisa benar-benar menunjukkan kemampuan akademis orang yang mengerjakanya tanpa mencontek ataupun mendapat bantuan dari orang lain.

Adanya fitur ini pun sangat menguntungkan bagi pihak penyelenggara tes seperti perusahaan atau lembaga. Berikut adalah beberapa keuntungan yang bisa didapatkan oleh perusahaan atau lembaga tersebut.

Bisa Menilai Kejujuran Peserta Tes

Keuntungan pertama bagi perusahaan atau lembaga penyelenggara TPA online yaitu bisa menilai kejujuran dari peserta tes tersebut. Hal ini tentunya sangat penting terutama bagi perusahaan yang menyelenggarakan TPA dalam rangka rekrutmen karyawan baru. Sebab dalam suatu pekerjaan, kejujuran tentu menjadi hal yang sangat penting. Karena itu setiap perusahaan pasti mencari pegawai yang memiliki sifat jujur. Nah, dengan adanya proctoring camera ini maka perusahaan bisa menilai kejujuran dari peserta tes dalam bekerja.

Bisa Menghindari Kesalahan Pengambilan Keputusan

Pihak penyelenggara tes pastinya akan lebih memilih peserta yang mendapatkan nilai tes potensi akademik online tinggi. Sebab hal tersebut menunjukkan jika peserta tes memiliki kemampuan akademis yang bagus sehingga layak dipilih.

Namun jika ternyata nilai TPA bagus karena curang maka hal tersebut hanya akan merugikan pihak penyelenggara tes seperti perusahaan. Karena itu dengan fitur proctoring camera yang mana penyelenggara bisa melihat apakah peserta jujur atau tidak, bisa menghindari kesalahan pengambilan keputusan dalam menerima seseorang.

Menyingkirkan Keraguan dalam Menerima Seseorang

Dalam pelaksanaan TPA secara online yang mana ada kesempatan berbuat curang sering membuat perusahaan atau lembaga yang menyelenggarakannya merasa ragu dengan keaslian nilai TPA. Akibatnya mereka juga menjadi ragu untuk menerima seseorang untuk bergabung dengan mereka.

Namun hal tersebut bisa dihindari berkat adanya fitur keamanan proctoring camera ini. Sehingga perusahaan atau lembaga bisa mengambil keputusan dengan mantap tanpa ada rasa ragu sedikitpun.

Tes potensi akademik online TEPAD yang menawarkan fitur proctoring camera ini tentunya sangat penting dan bermanfaat. Dengan adanya fitur ini maka pihak penyelenggara tes seperti perusahaan bisa mengetes kejujuran peserta. Bisa menghindari kesalahan dalam pengambilan keputusan, hingga menghindari rasa ragu menerima seseorang karena nilai TPA mereka. Karena itu pula tidak perlu ragu lagi mengandalkan TEPAD jika sedang membutuhkan tes potensi akademik untuk berbagai keperluan.