Tes Potensi Akademik Online

TEPAD merupakan penyelenggara Tes Potensi Akademik online terbaik di Indonesia karena menggabungkan teknologi dan teori mutakhir.

TEPAD merupakan penyelenggara Tes Potensi Akademik online terbaik di Indonesia. Tes yang diselenggarakan menggunakan design khusus. TEPAD telah menggabungkan teknologi canggih dan teori yang mutakhir untuk mengembangkan Tes Potensi Akademik.

Melalui design khusus berbasis online inilah, TEPAD mampu menyelenggarakan tes dengan menawarkan banyak kemudahan dan keuntungan. Peserta tes dapat memilih dan menentukan sendiri waktu pelaksanaannya.

Selain itu, penyelenggaraan tes tidak terbatas pada satu tempat saja. Bahkan, mendukung berbagai jenis perangkat online, sehingga peserta tes dapat menggunakan perangkat sesuai kemampuan.

TEPAD turut memberikan hasil tes dengan menerbitkan sertifikat online proses autentikasi. Adanya laporan hasil tes yang ditandatangani oleh psikolog ini, para peserta tes dapat menggunakannya sesuai kebutuhan.

Alasan TEPAD Menjadi Tes Potensi Akademik Online Terbaik

Mengikuti Tes Potensi Akademik merupakan salah satu solusi tepat untuk mempersiapkan dan merencanakan masa depan. Hal ini karena peran penting Tes Potensi Akademik dalam mengukur dan mengidentifikasi kemampuan seseorang.

Meski memberikan dampak yang baik bagi kemajuan pendidikan dan karir, pastikan untuk menggunakan jasa penyelenggara Tes Potensi Akademik terbaik. Hal ini bertujuan agar peserta tes mendapatkan hasil yang akurat. Selain itu, tidak ada kecurangan yang merugikan peserta saat tes berlangsung.

Bagi yang ingin mengikuti Tes Potensi Akademik dengan jaminan hasil maksimal, percayakan pada TEPAD. Sebagai penyelenggara Tes Potensi Akademik online dengan kredibilitas tinggi, TEPAD memberikan layanan dan fasilitas terbaik. Supaya semakin yakin, berikut ini adalah ulasan tentang alasan mengapa harus memilih TEPAD sebagai Tes Potensi Akademik terkemuka.

Kegunaan TEPAD

TEPAD menggunakan teori CHC atau Cattel-Horn Carrol. CHC merupakan teori kemampuan kognitif yang mutakhir dan sudah dipercaya sejak lama.

Melalui teori CHC, berbagai macam kemampuan para peserta tes dapat diukur. Beberapa diantaranya, Comprehension Knowledge (Gc), Penalaran yang Lancar, Pengetahuan Kuantitatif (Gq) dan Kemampuan Membaca & Menulis (Grw). Selain itu, juga dapat mengukur Memori Jangka Pendek (Gsm), Penyimpanan dan Pengambilan Jangka Panjang (Glr), Visual Processing (Gv) hingga Pemrosesan Auditori (Ga).

TEPAD mengukur kemampuan penalaran secara umum yang berfungsi untuk memecahkan masalah maupun mempelajari hal baru. Hasil dari pengukuran kemampuan inilah, dapat digunakan oleh instansi perguruan tinggi untuk menyeleksi calon mahasiswa baru.

Bukan hanya perguruan tinggi yang diuntungkan karena mendapatkan mahasiswa berkompeten sesuai jurusan. Namun, mahasiswa juga dapat mengambil jurusan yang mendukung minat dan bakatnya.

Kemudian, hasil pengukuran kemampuan ini dapat digunakan oleh perusahaan untuk rekrutmen karyawan maupun promosi jabatan. Hal ini memungkinkan perusahaan mendapatkan karyawan sekaligus SDM yang unggul.

Perusahaan tidak hanya mendapatkan karyawan yang mampu bekerja dengan baik secara individu maupun tim. Akan tetapi, juga membantu perusahaan untuk mencapai target atau tujuannya.

Menyediakan Fitur Lengkap

Demi menunjang kelancaran pelaksanaan Tes Potensi Akademik online, TEPAD telah menawarkan sejumlah fitur terpercaya. Fitur-fitur ini mendapatkan dukungan teknologi modern dan canggih, sehingga dapat menjaga validitas maupun reliabilitas hasil tesnya.

TEPAD menyediakan fitur accessible. Melalui fitur ini, Tes Potensi Akademik dapat dilakukan dimana saja tanpa batasan ruang dan jarak.

Penyelenggaraan tes tidak harus di sekolah, perguruan tinggi, kantor atau perusahaan. Para peserta dapat mengikuti tes dari rumah, bahkan tempat-tempat yang dirasa nyaman dan kondusif.

TEPAD memiliki desain multiuser. Artinya, Tes Potensi Akademik telah diatur sedemikian rupa untuk dipergunakan oleh lebih dari satu user. Hal ini memungkinkan instansi atau perusahaan untuk menyelenggarakan tes dalam skala besar, sehingga dinilai lebih efektif dan efisien.

Tes Potensi Akademik yang diselenggarakan oleh TEPAD, dapat dipergunakan dengan berbagai macam perangkat. Mulai dari komputer atau laptop, smartphone (Android dan iPhone), tablet, macbook dan perangkat lainnya.

Para peserta dapat menyesuaikan perangkat yang dimiliki saat mengikuti tes. Agar Tes Potensi Akademik berjalan lancar tanpa gangguan, pastikan perangkat terhubung ke jaringan internet yang stabil.

Sebagai Tes Potensi Akademik online terpercaya, TEPAD memiliki sejumlah komponen tes dalam bentuk stimulus verbal, spasial dan numerik. Seperti makna kata, analogi, pemahaman wacana, silogisme, deret angka, aritmatika, perbandingan, serial, hingga matriks.