Tes Potensi Akademik Online

TEPAD menyediakan tes potensi akademik online dengan komponen analogi dan silogisme. Keduanya memiliki perbedaan.

Tes Potensi Akademik online perlu diikuti oleh siapa saja yang ingin mendapatkan kemudahan dalam menekuni berbagai bidang. Baik itu bidang pendidikan maupun karier atau pekerjaan. Hal ini karena mengikuti Tes Potensi Akademik bisa memberikan kemudahan saat memilih jurusan maupun memasuki jenjang karier tertentu.

Tes Potensi Akademik ini sendiri melibatkan berbagai komponen yang perlu diselesaikan oleh setiap pesertanya. Beberapa diantaranya yaitu analogi dan silogisme. Sebelum mengikuti tesnya, pastikan mengetahui sebenarnya apa perbedaan keduanya.

Mengenal Analogi dan Silogisme dalam Tes Potensi Akademik Online 

Tes Potensi Akademik memang terasa kurang lengkap dan berkualitas jika tidak menghadirkan analogi maupun silogisme. Berkaitan dengan hal itu, masih ada sebagian orang yang kesulitan dalam membedakan keduanya.

Padahal analogi dan silogisme sangatlah berbeda. Oleh karena itu, pastikan mengenal lebih dekat analogi dan silogisme. Hal ini karena keduanya termasuk komponen tes yang sangat penting.

Perbedaan Analogi dan Silogisme 

Analogi dan silogisme memiliki perbedaan yang sangat mencolok. Untuk analogi, sebenarnya bertujuan dalam menilai kemampuan logika dengan cara menemukan hubungan antar pasangan kata.

Dengan tujuan tersebut, bisa kita bilang bahwa analogi di Tes Potensi Akademik online membantu pesertanya untuk memahami asosiasi sekaligus pola logis. Hal ini tidak bisa ditemukan pada silogisme.

Pada dasarnya, silogisme jadi sarana untuk menguji deduksi logis. Dalam pengujian tersebut seringkali melalui premis.

Dengan adanya pengujian ini, maka silogisme bisa menilai kemampuan peserta dalam menarik kesimpulan secara logis. Tak berhenti di situ saja, silogisme ini juga mampu mengidentifikasi kemampuan dalam berpikir analitis.

Dari perbedaan di atas, bisa kita ketahui bahwa sebenarnya analogi dan silogisme sama-sama bertujuan untuk mengukur kemampuan pesertanya. Kemampuan-kemampuan tersebutlah yang membantu pesertanya untuk meraih pendidikan maupun karier gemilang.

Rekomendasi Tes Potensi Akademik Terbaik 

Melihat betapa pentingnya Tes Potensi Akademik online dengan komponen analogi dan silogisme, pastikan untuk memilih penyelenggara yang menyediakannya. Sebagai rekomendasi terbaik, pilih saja TEPAD.

Lewat situs resmi tepad.id, TEPAD menyelenggarakan Tes Potensi Akademik dengan berbagai komponen. Selain analogi dan silogisme, TEPAD juga menyediakan makna kata, pemahaman wacana, deret angka, aritmatika, matriks, serial dan perbandingan. Semakin lengkap karena juga ada komponen tes berupa diagram.

Tiap komponen tersebut memiliki tujuan masing-masing. Hal yang pasti, tujuannya untuk membantu peserta dalam menjalani berbagai bidang kehidupan.

Setiap peserta yang mampu menyelesaikan Tes Potensi Akademik dengan baik berarti terbukti bisa menguasai semua komponennya. Setelah menyelesaikan tes pun, peserta bisa mendapatkan sertifikat.

Sertifikat ini bisa jadi bukti bahwa peserta memang pernah menyelesaikan Tes Potensi Akademik online dengan baik hingga akhir. Adanya sertifikat ini juga menunjukkan kemampuan yang ada padanya.

Apabila mengenali kemampuan atau potensi diri dengan baik, tentu lebih mudah saat memilih jurusan sekolah. Rekrutmen kerja hingga promosi kenaikan jabatan juga terasa lebih praktis jika melibatkan Tes Potensi Akademik.

Alasan Harus Pilih TEPAD

Sebagai penyedia Tes Potensi Akademik dengan komponen beragam dan berkualitas, sebenarnya masih ada banyak alasan kenapa harus memilih TEPAD. Adapun beberapa alasannya ialah sebagai berikut.

Hasil Real Time 

Salah satu alasannya yakni TEPAD memastikan bahwa hasil dari pengerjaan Tes Potensi Akademik bisa langsung terlihat alias real time. Hal ini tentu saja membantu pesertanya untuk bisa mengetahui bagaimana hasilnya tanpa harus menunggu terlalu lama.

Hasil tersebut bisa langsung peserta gunakan untuk berbagai hal. Hal ini tentu saja jadi kelebihan sekaligus keistimewaan Tes Potensi Akademik online dari TEPAD.

Fleksibel

Selain memperlihatkan hasilnya secara real time, TEPAD juga senantiasa fleksibel. Hal ini lantaran peserta bisa mengikuti tesnya kapanpun itu.

Tak hanya menawarkan fleksibilitas waktu, TEPAD juga tidak terbatas tempat. Hal ini karena peserta boleh mengerjakan tesnya dari tempat manapun itu asalkan perangkat onlinenya tersambung ke koneksi internet yang stabil.

Tunggu apa lagi, kapanpun ingin mengikuti Tes Potensi Akademik online, pastikan mempercayakannya kepada TEPAD. Dengan komponen tes beragam seperti halnya analogi dan silogisme, TEPAD menjamin kualitas hasilnya. Kualitasnya semakin menjanjikan karena mengusung teori CHC (Cattel-Horn Carrol) untuk mengukur kemampuan kognitif secara mutakhir.