Tes Potensi Akademik Online

TEPAD terkenal sebagai penyedia tes potensi akademik online terbaik dan terpercaya di Indonesia. Aritmatika pun jadi salah satu materinya.

TEPAD menyediakan tes potensi akademik online yang membantu pesertanya di berbagai bidang. Hal ini karena tes tersebut membantu pelajar ketika memilih jurusan sekolah ataupun perkuliahan. Tidak hanya itu, tes ini juga membantu perusahaan ketika rekrutmen karyawan, kenaikan jabatan dan lain sebagainya.

Melihat betapa pentingnya tes potensi akademik, TEPAD menyediakan berbagai komponen atau materi. Salah satunya ialah aritmatika. Untuk mengenalnya secara lebih mendalam, cermati saja uraian lengkapnya di bawah ini.

Aritmatika dalam Tes Potensi Akademik Online

TEPAD menyediakan tes potensi akademik dengan berbagai materi. Aritmatika pun menjadi salah satu materi atau komponen yang ada di dalam tes.

Lantas sebenarnya apa itu aritmatika? Meski sudah sangat familiar, namun masih ada sebagian orang yang belum memahaminya dengan baik.

Pada dasarnya, aritmatika terdiri dari deret angka. Tes ini berperan penting dalam mengukur kemampuan analisa yang ada pada seseorang.

Kemampuan tersebut tidak lain untuk memahami pola-pola ataupun kecenderungan tertentu dalam deret angka. Tidak hanya itu, tes potensi akademik online ini juga membantu peserta dalam memprediksikan hal lain sesuai dengan pola tersebut.

Dalam tes ini juga ada operasi aritmatika dasar yang mencangkup penjumlahan, perkalian, pengurangan dan pembagian. Karena hal itu, materi ini bisa mencangkup operasi yang lebih kompleks atau maju.

Operasi tersebut seperti halnya akar kuadrat s, manipulasi presentase, fungsi logaritmik, fungsi trigonometri dan masih banyak lainnya. Dengan fungsi dan operasi tersebut, tentu memberikan keuntungan tersendiri bagi pesertanya.

Pentingnya Aritmatika dalam Kehidupan Sehari-hari 

Dengan mengikuti tes potensi akademik online dari TEPAD yang memiliki materi aritmatika, sebenarnya memberikan manfaat atau keuntungan tersendiri bagi pesertanya. Hal ini karena fungsi aritmatika dalam kehidupan sehari-hari memang sangat penting.

Dengan mencoba mengerjakan materi tersebut, maka pesertanya bisa mendapatkan kemudahan saat transaksi atas jual beli produk. Bukan hanya itu, pesertanya juga bisa mendapatkan kemudahan dalam memahami konsep ekonomi. Misalnya saja untung, pajak, bunga dan lain sebagainya.

Semakin menguntungkan pesertanya karena bisa memitigasi kemungkinan adanya penipuan. Di sisi lain, pesertanya juga bisa lebih mudah dalam mengenali, mewaspadai, maupun terhindar dari korupsi dalam suatu transaksi.

Jenis Tes Logika Aritmatika 

Agar mengenalnya secara lebih mendalam, pahami juga berbagai jenis tes logika aritmatika. Pada dasarnya, logika dan aritmatika merupakan dua komponen yang memiliki terkait satu sama lain.

Logika sendiri merupakan kemampuan keterampilan manusia saat memecahkan masalah, mengambil keputusan, maupun berpikir. Lalu untuk aritmatika ialah masalah yang bersinggungan dengan matematika dan memerlukan keterampilan manusia untuk menemukan solusinya.

Perihal jenisnya, ada teka-teki, analogi, urutan nomor, ketimpangan dan lainnya. Terlihat jelas bahwa satu materi aritmatika saja mencangkup banyak pembahasan penting. Hal inilah yang menandakan bahwa tes potensi akademik online dari TEPAD memang berkualitas dan lengkap.

Kualitas Tes Potensi Akademik TEPAD

Tes potensi akademik TEPAD memang memiliki kualitas menjanjikan. Selain karena menyediakan materi aritmatika, sebenarnya masih ada banyak hal lainnya yang juga memperlihatkan kualitasnya.

Salah satunya yaitu mempunyai komponen tes dengan bentuk stimulus verbal, spasial dan numerik. Sebut saja makna kata, pemahaman wacana, silogisme dan lain-lain.

Semakin berkualitas karena tes potensi akademik ini memberikan sertifikat bagi pesertanya. Lebih tepatnya, sertifikat untuk peserta yang mampu menyelesaikan tesnya dengan baik hingga akhir.

Sertifikat ini bisa didownload dan dilihat kapanpun itu sesuai dengan keinginan maupun keperluan peserta. Adanya sertifikat jelas menguntungkan peserta karena tidak semua penyedia tes mampu memberikannya.

Menariknya lagi, TEPAD juga menerapkan teori CHC (Cattel-Horn Carrol). Teori berupa kemampuan kognitif mutakhir ini bisa mengukur penalaran umum manusia.

Lebih dari itu, tes potensi akademik online dari TEPAD juga mampu memberikan hasil secara real time. Pelaksanaan tesnya pun tidak terbatas waktu maupun tempat.

Semakin menguntungkan pesertanya karena tes potensi akademik ini mendukung semua perangkat online. TEPAD memang benar-benar memanjakan setiap pesertanya.

Kapanpun ingin mengikuti tes potensi akademik online, tak perlu ragu memilih TEPAD. Melalui situs resmi tepad.id, TEPAD menyediakan tes yang benar-benar berkualitas. Hal ini karena TEPAD memang terkenal sebagai penyedia tes potensi akademik terbaik di Indonesia.