Tes Potensi Akademik Online
Tes Potensi Akademik

es potensi akademik didesain sedemikian rupa untuk membantu setiap penggunanya. Nyatanya ada banyak alasan pula yang perlu Anda cermati kenapa harus memilih dan mengikuti tes TEPAD.

Tes potensi akademik bisa membantu Anda dalam mendapatkan karyawan sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Selain itu, tes ini juga memudahkan saat ingin memilih jurusan kuliah. Manfaatnya juga bisa dirasakan oleh para pencari kerja karena bisa mengetahui keterampilan sekaligus posisi jabatan yang sesuai.

Supaya manfaatnya memberikan hasil yang optimal, tentu harus teliti dalam memilih tes. Sebagai pilihan terbaik, Anda bisa percayakan pada tes potensi TEPAD. Tes TEPAD mampu memberikan hasil memuaskan, tepat, dan real time.

Mengenal Tes Potensi Akademik TEPAD

Tes TEPAD sebenarnya berdasarkan pada teori CHC (Cattel-Horn Carrol). Teori tersebut sebenarnya berupa teori kemampuan kognitif mutakhir. Teori ini memiliki kegunaan yang pastinya menguntungkan dan bermanfaat bagi setiap penggunanya.

Dengan mengikuti tes ini, maka Anda bisa mengukur kemampuan yang ada di dalam diri. Kemampuan tersebut bisa memudahkan saat ingin memecahkan masalah maupun mempelajari hal-hal baru. Dengan alasan tersebut, tak heran apabila TEPAD sangat populer diterapkan dalam seleksi mahasiswa, promosi jabatan, hingga rekrutmen karyawan.

Desain Tes TEPAD

Supaya mampu memberikan manfaat, keuntungan, dan berfungsi sebagaimana mestinya, TEPAD dirancang secara khusus. Tes ini memiliki desain khas yang tak bisa Anda temukan pada tes potensi lainnya. Pada dasarnya, desain tes TEPAD mempunyai komponen berupa stimulus verbal, spasial, dan numerik.

Adapun komponen dalam desain tes tersebut mencangkup makna kata. Komponen ini mengharuskan peserta tes memahami makna yang ada di dalam kata. Selain itu, juga ada analogi dan pemahaman wacana.

Peserta harus mampu memahami wacana yang ditampilkan guna mengukur potensi yang ada di dalam dirinya. Tak berhenti di situ saja, TEPAD juga memiliki komponen tes berupa silogisme, deret angka, aritmatika, serial, perbandingan, hingga matriks. TEPAD memang tak hanya menampilkan tes berupa huruf saja, melainkan juga angka.

Alasan Memilih TEPAD

TEPAD sebenarnya singkatan dari tes potensi akademik. Anda tak perlu ragu untuk mengikuti tes. Adapun beberapa alasan kenapa Anda harus memilih TEPAD ialah sebagai berikut.

Berbasis Online

Salah satu alasannya yaitu TEPAD menawarkan tes yang berbasis online. Karena online, maka Anda hanya perlu menghubungkan perangkat ke koneksi internet yang stabil. Setelah itu, Anda bisa mengikuti tes kapan dan dari manapun itu.

Anda juga mendapatkan kebebasan dalam memilih waktu untuk pelaksanaan tesnya. Disamping itu, tes ini juga tak terbatas tempat. Menguntungkan bukan?

Tak berhenti di situ saja, dengan basis online, Anda juga bisa diuntungkan karena jadi terasa praktis. Berbeda apabila tes offline. Anda perlu meluangkan waktu maupun tenaga untuk mengikutinya. Alhasil, TEPAD memungkinkan Anda lebih hemat waktu maupun tenaga.

Penggunaan Teknologi Mutakhir

Alasan lainnya kenapa Anda harus mengikuti TEPAD yaitu menggunakan teknologi mutakhir. Teknologi mutakhir tersebut juga berpadu dengan teori yang membuat proses pengembangan tesnya mampu memberikan hasil maksimal. Dalam hal ini, teori tes potensi akademik yang dimaksud yaitu teori tes modern (IRT).

Dukung Semua Perangkat Online

Anda jangan mengabaikan alasan yang satu ini. TEPAD mendukung semua perangkat online sehingga Anda tak perlu repot-repot membeli perangkat khusus. Mulai dari smartphone, PC, tablet, dan lain sebagainya bisa Anda manfaatkan untuk mengikuti tes.

Hanya saja, meski kompatibel dengan semua perangkat online, Anda sebaiknya tetap memperhatikan spesifikasi dan kualitasnya. Tes akan berjalan lebih lancar apabila Anda menggunakan perangkat yang memiliki spesifikasi mumpuni dan kualitas baik.

Namun untuk Anda yang memiliki perangkat dengan spesifikasi rendah, tak perlu berkecil hati. Anda tetap bisa mengikuti tes ini secara nyaman. Akan tetapi, perangkat dengan spesifikasi handal memiliki nilai plus tersendiri.

Mendapat Sertifikat Online

Hilangkan keraguan Anda untuk mengikuti tes ini karena berpeluang mendapatkan sertifikat online. Selama ini kita tahu bahwa sertifikat menjadi salah satu bukti keahlian. Dengan mengantongi sertifikat, maka Anda bisa terlihat ahli dan profesional di bidangnya.

Tak bisa kita pungkiri bahwa tes potensi akademik didesain sedemikian rupa untuk membantu setiap penggunanya. Nyatanya ada banyak alasan pula yang perlu Anda cermati kenapa harus memilih dan mengikuti tes TEPAD. Dijamin Anda untung mengikuti tes ini.

Artikel berhubungan: