Tes Potensi Akademik Online
Tes TPA Online

Tes TPA Online TEPAD berbasis IRT, sebuah teori dalam pengembangan psikometri modern, terpercaya untuk sertifikasi TPA Online.

Anda merasa kesulitan dalam mengenali potensi diri? Jika iya, maka bisa percayakan pada tes TPA online TEPAD. TEPAD menjadi penyelenggara tes potensi akademik terbaik yang ada di Indonesia sehingga Anda tak perlu mempertanyakan lagi kualitasnya.

Tes TPA Online TEPAD Berkualitas

Tes potensi akademik TEPAD menjadi incaran siapa saja yang ingin mengenali potensi yang ada di dalam dirinya. Hal ini karena pengenalan potensi diri bisa menguntungkan dan bermanfaat saat ingin melangkah ke masa depan yang lebih cerah.

Adapun salah satu manfaat tes TPA online TEPAD yaitu memudahkan saat mengambil jurusan di perguruan tinggi. Selepas lulus dari sekolah menengah atas atau kejuruan dan berkeinginan untuk masuk ke perguruan tinggi, tentu Anda akan dihadapkan dengan berbagai jurusan.

Misalnya saja jurusan ilmu pendidikan, komputer atau informatika, ilmu pengetahuan alam dan matematika, kedokteran dan kesehatan, teknik sipil, teknik dan rekayasa teknologi, dan lain sebagainya.

Jurusan yang dipilih bisa mempengaruhi masa depan Anda. Oleh karena itu, sudah menjadi keharusan untuk memilih jurusan sesuai dengan bakat, minat, dan potensi. Maka dari itu, Anda bisa ikuti tes supaya mengetahui potensi dan memilih jurusan yang tepat.

Selain membantu calon mahasiswa untuk memilih jurusan yang sesuai, tes TPA online TEPAD juga jadi solusi terbaik dalam memudahkan perekrutan karyawan. Bagi Anda yang menjalankan perusahaan, tentu harus cermat saat memilih karyawan.

Tak perlu bingung, Anda bisa lakukan seleksi karyawan dengan memberlakukan tes potensi akademik. Karyawan yang mampu lolos tes tersebut menandakan bahwa dirinya siap dan mampu untuk mengemban job di perusahaan Anda.

Tes ini juga berlaku untuk Anda yang ingin melamar pekerjaan. Agar pekerjaan terasa nyaman dan mampu memberikan hasil memuaskan, tentunya harus sesuai dengan potensi. Setelah mengikuti tes, Anda bisa tahu potensi yang ada di dalam diri sehingga memilih posisi pekerjaan yang lebih tepat sasaran.

Tak bisa kita pungkiri bahwa tes TEPAD memang berkualitas dan membantu dalam pengambilan banyak keputusan. Kualitasnya semakin baik karena mendukung seluruh perangkat online. Baik PC, tablet, maupun smartphone bisa Anda gunakan untuk mengikuti tes dimanapun dan kapanpun itu.

Berbasis IRT

Kualitas tes TPA online TEPAD memang unggulan, apalagi sudah berbasis teori tes modern IRT. Lantas sebenarnya apa itu teori tes modern IRT ini? Tak perlu bingung. Pada dasarnya, IRT merupakan respon subjek pada item yang memperlihatkan kognitifnya.

Dengan menggunakan basis tersebut, maka hasilnya akan lebih akurat. Semakin akurat karena TEPAD memadukan teori ini dengan teknologi mutakhir. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan kenapa Anda harus memilih TEPAD.

Menarik untuk Anda ketahui pula bahwa tes online yang berbasis teori tes modern ini memberikan sertifikat bagi pesertanya. Sertifikat tersebut bisa menjadi salah satu bukti keahlian maupun pemberitahuan potensi yang ada di dalam dirinya.

Dengan berbagai sertifikat, bisa menjadi nilai tambah tersendiri yang menguntungkannya untuk terjun ke berbagai sektor. Berkat penggunaan teknologi canggih pun, peserta bisa mengikuti tes tanpa ada batasan tempat dan mendapatkan fleksibilitas waktu.

Tak berhenti di situ saja, tes online TEPAD ternyata juga mengusung teori CHC (Cattel-Horn Carrol). Teori ini berupa kemampuan kognitif yang berkaitan dengan penalaran umum saat memecahkan masalah hingga mempelajari hal-hal baru.

Ikuti Tes TPA Online TEPAD

Terlihat jelas bahwa mengikuti tes TPA TEPAD akan memberikan keuntungan dan manfaat tersendiri. Apalagi nantinya hasil tes TPA online TEPAD bisa dilihat secara cepat, tepat, dan real time. Anda tak perlu menunggu lama untuk mengetahui potensi yang ada di dalam diri.

Berbicara mengenai tes, Anda nantinya akan dihadapkan dengan beberapa komponen. Mulai dari makna kata, pemahaman wacana, analogi, silogisme, aritmatika, deret angka, serial, matriks, hingga perbandingan. Semua komponen tes tersebut terbukti berbobot.

Setelah menyimak review di atas, Anda tentu akan terasa sayang apabila melewatkan tes TPA online TEPAD begitu saja. Tak perlu berpikir panjang dan bingung, langsung saja Anda ikuti tes TEPAD untuk membuktikan sendiri beragam keuntungannya. Hasilnya pasti jauh dari kata mengecewakan.