Tes Potensi Akademik Online
Tes TPA Online

Tes TPA online dari TEPAD menawarkan proses registrasi yang mudah. Setelah mengikuti tesnya, bisa bermanfaat karena kegunaannya melimpah.

Tes TPA online memberikan banyak keuntungan bagi peserta yang mengikutinya. Akan tetapi, keuntungan tersebut hanya bisa dirasakan apabila tepat dalam memilih penyedia tesnya. Karena itu, dalam memilihnya, kita tidak bisa sembarangan.

Sebagai pilihan terbaik, percayakan keperluan tes kepada TEPAD. TEPAD menyediakan layanan tes potensi akademik yang terbukti terbaik di Indonesia. Karena hal itu, jangan ragu mendaftar sekarang juga.

Registrasi Tes TPA Online TEPAD

Sebagaimana yang sudah kita singgung tadi bahwa TEPAD menawarkan layanan tes yang berkualitas. Untuk mendapatkan layanan tes tersebut, tentu perlu registrasi atau mendaftar terlebih dahulu.

Mengenai bagaimana caranya, tak perlu pusing memikirkannya. Hal ini karena cara registrasinya terbilang mudah, bahkan pemula juga bisa melakukannya tanpa ribet.

Ketika ingin mendaftar dan mengikuti tes, calon peserta hanya perlu mengakses situs resmi tepad.id. Di situs tersebut, sudah ada formulir pendaftaran yang bisa calon peserta isi secara lengkap dan tepat.

Adapun informasi yang dibutuhkan seperti halnya nama peserta, email, telepon atau WhatsApp, dan keterangan. Tak hanya itu, calon peserta juga perlu memilih tanggal tes TPA online dan menentukan jadwal pelaksanaannya.

Sekilas untuk calon peserta ketahui bahwa tes dari TEPAD terselenggara pukul 09.00 WIB. Setelah memahami bagaimana proses registrasinya, tinggal submit form.

Dengan proses registrasi yang mudah, calon peserta tes akan mendapatkan waktu maupun cara yang berbeda saat mengerjakan tiap subtestnya. Setelah selesai mengerjakan tes, peserta akan mendapatkan sertifikat resmi.

Sertifikat tersebut berlaku dengan jangka maksimal selama 1 tahun. Menariknya lagi, sertifikat ini hadir dalam bentuk softfile.

Karena hal itu, peserta bisa mendownloadnya kapanpun itu. Tidak hanya itu, peserta juga bisa melihat sertifikatnya sewaktu-waktu langsung dari dalam sistem.

Akan tetapi, tidak semua peserta tes TPA online bisa mendapatkannya. Hal ini karena ada persyaratan tertentu yang harus peserta patuhi agar bisa memperoleh sertifikat.

Selain menyelesaikan tes dengan baik, peserta bisa mendapatkan sertifikatnya apabila mematuhi tata tertib yang berlaku. Dengan cara ini, sertifikat akan langsung peserta miliki.

Kegunaan Tes TEPAD

TEPAD menawarkan layanan tes yang memiliki kegunaan melimpah. Dalam artian, cakupan kegunaannya memang luas.

Salah satunya yakni berguna dalam sektor pendidikan. Hal ini karena tes dari TEPAD mampu memberikan kemudahan saat menyeleksi calon mahasiswa perguruan tinggi.

Kemudahan tersebut berlaku saat menyeleksi calon mahasiswa sarjana maupun pascasarjana. Dengan demikian, proses seleksi jadi lebih singkat dan hasilnya juga akurat.

Selain membantu sektor pendidikan, tes TPA online dari TEPAD juga menunjang lingkup pekerjaan. Mengapa demikian? Hal ini karena tes tersebut bisa jadi pertimbangan perusahaan dalam merekrut karyawan baru.

Lebih dari itu, tes dari TEPAD ini juga bisa membantu perusahaan ketika ingin promosi jabatan. Dengan begitu, perusahaan bisa mendapatkan sumber daya manusia yang memang sesuai kebutuhan.

Begitu pula sebaliknya. Calon pencari kerja juga bisa mendapatkan posisi pekerjaan yang sesuai dengan potensi di dalam dirinya.

Keselarasan tersebut bisa membuat pekerja lebih nyaman dalam bekerja. Hal ini jelas menguntungkan perusahaan karena bisa meningkatkan loyalitas kredibilitas dan omset.

Mengenal Tes TEPAD

Dengan registrasi yang mudah dan kegunaan melimpah, tentu siapa saja penasaran soal tes TPA online TEPAD bukan? Bukan sembarangan sebab penyelenggara tes potensi akademik terbaik di Indonesia ini memadukan teori dan teknologi mutakhir.

Dengan berbasis online, TEPAD menggunakan CHC (Cattel-Horn Carrol). Pada dasarnya, teori pada tes TPA online tersebut berkaitan dengan kemampuan kognitif.

Dengan begitu, peserta yang berhasil mengikuti dan menyelesaikan tes bisa mengetahui kemampuan penalaran umum yang ada padanya. Kemampuan ini membantunya dalam memecahkan masalah maupun mempelajari hal-hal baru di kehidupannya.

Dalam memberikan layanan tes, TEPAD juga memberlakukan berbagai komponen dengan bentuk stimulus verbal, spasial, hingga numerik. Komponen tes tersebut seperti halnya analogi, makna kata, pemahaman wacana, aritmatika, dan masih banyak lagi.

Tes TPA online dari TEPAD memang memberikan banyak keuntungan. Oleh karena itu, akan terasa sayang jika tidak mengikuti tesnya. Tunggu apa lagi, segera ikuti tes potensi akademik online TEPAD sekarang juga dan buktikan sendiri keuntungannya.