Tes Potensi Akademik Online
Tes TPA Online

Penyelenggara tes TPA online TEPAD menawarkan berbagai kelebihan, seperti bisa untuk berbagai perangkat hingga memberikan sertifikat.

Tes TPA online atau Tes Potensi Akademik secara online sudah menjadi gaya baru yang diminati oleh banyak orang. Sebab tes secara online ini menawarkan berbagai kelebihan tersendiri yang menguntungkan bagi penyelenggara tes maupun pesertanya. Karena itu, tidak heran banyak orang beralih dari tes offline menjadi tes online.

Tes Potensi Akademik merupakan tes yang bertujuan mengukur kemampuan kognitif atau kemampuan berpikir seseorang yang mengerjakannya. Tes ini juga bisa berfungsi mengetahui kemampuan pemahaman verbal, pemecahan masalah, hingga kemampuan analisis numerik seseorang. Karena itu tes ini memiliki beberapa jenis soal.

Jenis soal TPA terbagi menjadi 4. Tes verbal tentang bahasa seperti antonim, sinonim, pengelompokan kata dan lainnya. Verbal tentang angka seperti logika angka, hitungan atau aritmatika, dan lainnya. Tes logika seperti logika cerita umum dan logika diagram. Terakhir tes gambar seperti bayangan gambar, identifikasi gambar, dan lainnya.

Kelebihan Penyelenggara Tes TPA Online Tepad

Pada zaman modern yang serba online ini, Tes Potensi Akademik secara online bisa menjadi pilihan yang terbaik. Tes ini pun bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan yang penting. Contohnya yaitu sebagai salah satu rangkaian seleksi karyawan baru perusahaan. Dalam seleksi karyawan baru ini, TPA memiliki peran yang sangat penting.

TPA bisa membantu perusahaan untuk menilai kemampuan kognitif dari setiap calon karyawan. Dengan adanya tes ini pun perusahaan bisa menilai dan melihat kemampuan berpikir dari calon karyawan. Sehingga pihak perusahaan bisa mengetahui calon karyawan mana yang paling cocok dan bagus untuk bekerja di perusahaan.

Dengan melaksanakan tes TPA online, perusahaan bisa mendapatkan karyawan yang paling tepat sehingga bisa membantu meningkatkan reputasi dan kinerja perusahaan itu sendiri. Selain itu, tes ini juga bisa membantu dalam penempatan posisi karyawan yang paling sesuai. Sehingga karyawan bisa bekerja sesuai dengan keahliannya.

Nah, untuk mendapatkan hasil yang terbaik dari TPA ini tentunya perlu penyelenggara yang terbaik pula. Kini pun sudah tersedia banyak sekali penyelenggara Tes Potensi Akademik secara online yang bisa digunakan. Salah satu penyelenggara Tes Potensi Akademik yang terbaik dan menawarkan berbagai kelebihan yaitu TEPAD.

TEPAD adalah penyelenggara TPA online yang terbaik dan terpercaya di Indonesia. TEPAD memadukan teori dan teknologi yang mutakhir dalam pengembangan TPA berbasis online. Platform ini menawarkan berbagai kelebihan tersendiri sehingga menjadikannya pilihan yang paling pas untuk zaman modern ini. Berikut adalah beberapa kelebihannya:

Mendukung Semua Perangkat

Dengan TEPAD maka peserta bisa mengerjakan tes TPA online dengan berbagai perangkat yang mereka miliki. Sebab TEPAD memang mendukung semua perangkat mulai dari smartphone, tablet, laptop, maupun komputer. Sehingga peserta Tes Potensi Akademik online bisa bebas menentukan ingin menggunakan perangkat apa.

Selain itu pelaksanaan tesnya juga bisa dilakukan dimana saja selama memiliki jaringan internet. Misalnya yaitu bisa mengerjakan tes di rumah saja, di cafe, di perpustakaan, maupun di tempat lainnya. Sehingga peserta bisa memilih tempat mana yang paling nyaman dan bisa membuat mereka lebih fokus untuk mengerjakan TPA online.

Menawarkan Tes Individual dan Classical

TEPAD menawarkan Tes Potensi Akademik online secara individual maupun classical. Artinya, TEPAD bisa melayani tes untuk pribadi atau perorangan maupun untuk kebutuhan tes umum dengan banyak peserta. Contohnya tes TPA online untuk seleksi karyawan baru, asesmen jabatan, seleksi beasiswa, maupun untuk kebutuhan lainnya.

Hasilnya Realtime dan Akurat

Tes Potensi Akademik dari TEPAD menawarkan hasil real time dan akurat. Sehingga tidak perlu menunggu waktu lama untuk melihat hasil dari pengerjaan tes tersebut. Hal tersebut tentu sangat penting terutama saat tes dengan banyak peserta. Penilaiannya pun dilakukan oleh sistem sehingga minim human error.

Memberikan Sertifikat

TEPAD juga akan mengeluarkan sertifikat bagi semua peserta Tes Potensi Akademik online yang mengerjakan tes ini hingga akhir. Sertifikat tersebut akan diberikan dalam bentuk softfile yang bisa diunduh dan dilihat kembali sewaktu-waktu. Sertifikat tersebut juga berlaku dalam waktu cukup lama yaitu maksimal hingga 1 tahun.

Berbagai kelebihan tersebut tentu menjadikan TEPAD sebagai salah satu penyelenggara tes TPA online terbaik. Sehingga tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan TEPAD saat hendak menyelenggarakan TPA online.