Tes Potensi Akademik Online
Tes TPA Online

Tes TPA online dapat diakses dimana saja dan kapanpun, online base, design multiuser, hingga memberikan hasil yang real time.

Tes TPA online merupakan tes yang bertujuan untuk mengukur kemampuan individu dan diselenggarakan secara online. Tes TPA seringkali digunakan karena memiliki peran yang sangat penting.

Melalui tes ini, Anda bisa mengenali minat dan bakat yang dimiliki. Sehingga, mampu mengembangkan potensi dan keterampilan.

Tes TPA juga dapat membantu perusahaan baik swasta maupun negeri dalam proses rekrutmen karyawan. Hasil tes ini memudahkan perusahaan untuk menilai calon karyawan yang sesuai dengan visi dan misi perusahaan.

Melalui tes ini pula, perusahaan tidak akan asal-asalan dalam merekrut orang untuk bergabung dengan tim. Sebuah perusahaan akan sukses dan maju, jika memiliki Sumber Daya Manusia yang potensial.

Selain itu, tes TPA mampu membantu universitas atau instansi pendidikan dalam seleksi calon mahasiswa baru. Adanya tes ini, setiap mahasiswa bisa belajar dan menempuh pendidikan dengan baik tanpa khawatir salah jurusan.

Tes TPA Online, Accessible dan Online Base

Tes TPA tidak hanya memberikan keuntungan dari segi fungsi dan perannya saja. Namun, juga memberikan kemudahan bagi setiap perusahaan maupun instansi pendidikan dalam penyelenggaraannya.

Tes ini telah dirancang secara khusus dapat diakses dimana saja dan kapanpun, online base, design multiuser, hingga memberikan hasil yang real time. Untuk mengetahui lebih detail lagi mengenai keunggulan dari tes ini, berikut pemaparan selengkapnya.

Bisa Diakses Dimana Saja atau Accessible

Rekrutmen karyawan ataupun seleksi calon mahasiswa baru tentunya membutuhkan ruang yang luas untuk menyelenggarakan tes. Hal inilah yang membuat sejumlah perusahaan maupun instansi pendidikan harus melakukan banyak persiapan.

Mulai dari menata kursi dan meja, menjaga ruangan tetap kondusif, memastikan para peserta mengikuti tes dengan nyaman dan tenang, dalam melakukan pengecekan lainnya. Persiapan semacam ini membutuhkan banyak waktu, tenaga, dan biaya.

Akan tetapi, berkat hadirnya tes TPA online, hal tersebut bukan lagi masalah. Tes TPA yang bisa Anda akses dimana saja, membuat pihak penyelenggara tidak perlu lagi mempersiapkan ruangan.

Para peserta bisa mengikuti tes di rumah saja. Bahkan, setiap peserta tes bisa menentukan sendiri tempat yang paling kondusif untuk mengikuti tes. Seperti di perusahaan, café, dan tempat-tempat umum lainnya.

Design Multiuser

Keunggulan lainnya, tes TPA memiliki design yang multiuser. Artinya, tes ini bisa diakses untuk beberapa pengguna.

Anda hanya perlu melakukan pengaturan sederhana dan tes tersebut bisa langsung para peserta gunakan. Design multiusernya ini memberikan keuntungan dari segi waktu.

Pasalnya, perusahaan dan instansi pendidikan bisa menyelenggarakan tes secara serentak. Tidak ada batasan jumlah peserta.

Semua peserta bisa mengikuti tes tanpa kendala. Menariknya lagi, tes ini telah mendapatkan dukungan kamera pengawas.

Teknologi tersebut berfungsi untuk memastikan para peserta mengerjakan setiap soal tes dengan jujur dan usaha mereka sendiri. Dengan begitu, tidak akan ada kecurangan yang merugikan peserta lain, perusahaan ataupun instansi pendidikan sebagai pihak penyelenggara.

Memberikan Hasil Real Time

Tes TPA online merupakan salah satu jenis tes yang berguna untuk mengukur taraf kecerdasan dan kemampuan seseorang. Mulai dari kemampuan spasial, verbal, maupun kemampuan numeric.

Pada setiap subtesnya, tes ini mempunyai cara serta waktu yang berbeda terkait pengerjaannya. Setiap peserta wajib memperhatikan instruksi dan panduan pengerjaan secara detail.

Selain meminimalisir terjadinya kesalahan, juga dapat mengoptimalkan proses pengerjaan tes. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal sesuai harapan.

Hasil tes tersebut, akan Anda dapatkan secara real time. Hasil akan segera keluar setelah Anda selesai mengerjakan tes.

Tes TPA akan mengeluarkan sertifikat sebagai bukti nyata jika Anda sudah mengikuti dan menyelesaikan tes. Sertifikat ini berbentuk softfile yang bisa Anda lihat maupun unduh melalui sistem.

Jangan khawatir, sertifikat tes TPA berlaku dalam jangka waktu yang lama, yakni maksimal satu tahun. Anda bisa menggunakan sertifikat ini selagi masa berlakunya masih aktif.

Sertifikat TPA bisa Anda gunakan untuk melamar pekerjaan atau mendaftar sekola sebagai kelengkapan persyaratan. Adanya sertifikat tersebut, tentunya menjadi point plus untuk Anda.

Kemudahan dan keuntungan tes TPA online yang bisa Anda dapatkan bukan isapan jempol belaka. Segera lakukan registrasi dan temukan beragam potensi dan kemampuan yang selama ini Anda cari.