Tes Potensi Akademik Online
Tes Potensi Akademik

Tes potensi akademik TEPAD tak hanya bisa membantu dalam perekrutan karyawan, namun juga memudahkan seleksi mahasiswa baru.

Tes potensi akademik yang disediakan TEPAD tak hanya bisa membantu dalam perekrutan karyawan dan promosi jabatan di perusahaan saja, namun juga memudahkan seleksi mahasiswa baru. Sebagaimana yang kita tahu, mahasiswa perlu melewati tes seleksi dulu untuk bisa masuk ke perguruan tinggi idaman. Dengan adanya tes dari TEPAD, maka seleksinya jadi lebih praktis dan mudah.

Tes Potensi Akademik TEPAD Untuk Seleksi Mahasiswa

Melalui situs resmi tepad.id, TEPAD menawarkan tes potensi akademik untuk seleksi mahasiswa baru. Tes ini berlangsung berdasar teori Cattel-Horn Carrol (CHC).

Apa itu CHC? Teori ini berkaitan dengan kemampuan kognitif mutakhir. Dengan teori tersebut, TEPAD bisa mengukur kemampuan dalam penalaran umum.

Kemampuan tersebut sangat penting dalam membantu memecahkan masalah. Selain itu, kemampuan ini juga memudahkan dalam mempelajari hal-hal baru.

Tak heran apabila kemampuan ini jadi salah satu pertimbangan dalam menyeleksi calon mahasiswa perguruan tinggi. TEPAD pun menggunakannya untuk menyeleksi calon mahasiswa sarjana maupun pascasarjana.

Daya Tarik TEPAD

Pada dasarnya, ada banyak daya tarik yang dimiliki TEPAD sehingga membuatnya banjir penggemar. Berikut beberapa daya tariknya.

Hasil Tes Real-Time

Salah satu daya tarik TEPAD ialah mampu memberikan hasil tes secara real-time. Tes potensi akademik yang diikuti calon mahasiswa akan langsung terlihat hasilnya.

Selain real-time, hasilnya juga akurat. Hal ini memungkinkan pemanfaatannya jadi terasa lebih maksimal. Untuk Anda ketahui bahwa tak semua penyedia tes mampu menjamin hal tersebut sehingga poin ini jadi keistimewaan TEPAD.

Komponen Tes Bervariasi

Daya tarik lainnya yang bisa Anda temukan pada TEPAD yaitu memiliki berbagai komponen tes. Pada umumnya, komponen tes yang tersedia memiliki bentuk stimulus verbal, spasial, dan numerik.

Komponen-komponen tersebut meliputi makna kata, pemahaman wacana, analogi, silogisme, aritmatika, deret angka, perbandingan, matriks, sampai dengan serial. Tak heran apabila hasil yang diberikan dari tesnya benar-benar berkualitas.

Perpaduan Teknologi dan Teori

Anda tak perlu meragukan kualitas materi yang ada pada tes potensi akademik TEPAD. Hal ini karena TEPAD memadukan teknologi lengkap dengan teori mutakhir.

Perpaduan tersebut bisa membuat TEPAD berkembang secara optimal. Tak bisa kita pungkiri bahwa penggunaan teknologi saja tentu terasa tidak maksimal.

Begitu pula jika hanya mengandalkan teori. Hasilnya pasti juga jauh dari kata memuaskan. Oleh karena itu, sudah seharusnya Anda memilih tes potensi akademik yang mengombinasikan keduanya secara seimbang.

Berbasis Online

Sudah bukan rahasia lagi apabila perkembangan teknologi yang semakin maju saat ini membuat masyarakat bisa merasa lebih praktis dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Begitupun untuk kebutuhan dalam mengikuti tes potensi akademik.

Tes bisa Anda ikuti secara online sehingga lebih hemat waktu dan tenaga. Anda tak perlu repot-repot datang langsung ke tempat tes karena bisa mengikutinya dari manapun itu.

Selain itu, Anda juga bisa memilih waktu pelaksanaan tes sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Mengetahui hal tersebut, Anda bisa mengikuti tes di sela waktu luang sehingga tidak mengganggu rutinitas sehari-hari.

Untuk tempatnya pun bisa Anda lakukan di mana saja asalkan perangkat terhubung dengan koneksi internet yang stabil. Bahkan dari rumah sekalipun, Anda tetap bisa mengikuti tes potensi akademik ini secara lancar.

Beri Sertifikat Online

Anda tak perlu ragu untuk mengikuti tes dari TEPAD. Pasalnya, TEPAD memberi sertifikat online bagi setiap peserta yang mampu melewati atau lolos tes.

Sertifikat online ini bisa Anda jadikan sebagai bukti keahlian. Dengan adanya sertifikat, maka kemampuan Anda bisa diakui secara mudah.

Dukung Semua Perangkat Online

Hal menarik lainnya dari tes potensi akademik TEPAD yakni dukung semua perangkat online. Karena mendukung semua perangkat online, maka Anda bisa mengikuti tes dari PC, smartphone, tablet, maupun perangkat lainnya. Dengan begitu, Anda bisa lebih hemat pengeluaran karena tak perlu membeli perangkat baru untuk bisa mengikuti tes.

Tes potensi akademik dari TEPAD terbukti mampu memudahkan dalam seleksi mahasiswa baru. Dengan mengikuti tes ini, maka calon mahasiswa bisa tahu jurusan terbaik sesuai minat dan kemampuannya. Tunggu apa lagi, Anda ikuti saja tes TEPAD sekarang juga.