Tes Potensi Akademik Online

TEPAD merupakan salah satu layanan Tes Potensi Akademik Online terbaik di Indonesia

Perkembangan zaman membuat kita sebagai manusia beralih ke hal-hal yang serba online, termasuk Tes Potensi Akademik Online kini hadir. ditambah fenomena pandemi yang sudah terjadi membuat kita membutuhkan hal-hal yang bisa menunjang aktvitas kita secara mudah hanya dengan menggunakan internet.

Oleh karena itu, orang-orang lebih memilih hal yang bisa membuat mobilitas mereka semakin efisien. Bahkan pekerjaan pun bisa dilakukan secara online bagi beberapa perusahan maupun instansi lainnya. Termasuk dalam merekrut calon pekerja atau calon mahasiswa yang akan di terima.

Tentunya sebelum kita mengikuti proses tes yang dilakukan hendaknya kita melakukan persiapan-persiapan belajar mengenai tes yang akan di ikuti salah satunya Tes TPA. Salah satu layanan rekomendasi untuk membantu dan melatih kemampuan intelektual kita adalah TEPAD.

Mengapa memilih TEPAD?

TEPAD merupakan suatu platform Penyedia layanan Tes Potensi Akademik. platform ini menggabungkan teknologi dengan teori yang modern dalam mengembangkan Tes Potensi Akademik yang bisa dilaksanakan secara online.

Manfaat menggunakan TEPAD

Dalam memilih suatu layanan tentunya kita bisa melihat manfaat yang diberikan kepada kita sebagai pengguna. Layanan TEPAD mengukur kemampuan penalaran umun yang mana berguna untuk memecahkan serta memperlajari hal-hal baru. Karena TEPAD disusun dan diformulasikan berdasarkan teori Cattel-Horn Carrol (CHC) merupakan teori kemampuan kognitif yang modern. Hal ini yang memjadi bahan pertimbangan dalam melakukan seleksi calon mahasiswa, rekrutmen dan promosi jabatan.

  • Seleksi Calon Mahasiswa. Layanan TEPAD bisa digunakan untuk melalukan penyeleksian calon mahasiswa Sarjana (S1) maupun Pascasarjana (S2).
  • Rekrutmen Karyawan. TEPAD bisa menjadi layanan untuk mengukur pontensi calon karyawan sehingga dapat membangun dan mengembangakan organisasi yang ada di sebuah perusahaan.
  • Asesmen Jabatan. TEPAD dapat membantu dalam mengukur dan menilai kemampuan karyawan untuk dapat digunakan proses profiling sehingga dapat menempatkan karyawan dalam jabatan yang tepat dan sesuai dengan potensi yang dimiliki.

Design Tes TEPAD

Layanan ini menyusun dan memformulasikan komponen tes dalam bentuk stimulus verbal, numerikal dan spasial yang terdiri dari dari soal – soal makna kata, Analogi, Pemahaman Wacana, Silogisme, Deret angka, Aritmatika, Perbandingan, serial dan matriks.

Setiap tes memiliki fungsinya masing-masing yang bisa menguggkap dan mengukur kemampuan yang anda miliki. Seperti tes verbal digunakan untuk megukur kemampuan seseorang dalam menguasi kata  atau bahasa. Selanjutnya tes numerik untuk mengetahui kemampuan seseorang dalam memahami, menganalisa dan menyelesaikan maslaah yang berkaitan dengan angka. Tes spasial ini dilakukan untuk mengetahui seberapa banyak daya logika ruang yang dimiliki oleh seseorang.

Kelebihan layanan TEPAD

Kelebihan yang bisa ditawarkan oleh layanan Tes Potensi Akademik (TEPAD).

  • Memilih waktu pelaksanaan Tes. Salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh TEPAD ialah anda bisa memilih kapan waktu pelaksanaan Tes yang akan dilakukan sesuai dengan keinginan anda.
  • Berbasis teori tes modern (IRT). TEPAD menggunakan teori yang modern yaitu Cattel-Horn Carrol (CHC) dimana teori ini melatih kemampuan Comprehension-Knowledge(Gc), Visual-Spatial Processing (Gv) dan Quantitative-Knowledge (Gq)
  • Tidak dibatasi oleh tempat. TEPAD memberikan kemudahan bagi anda dalam melaksanakan Tes Potensi Akademik yang bisa digunakan baik itu secara online atau hybrid.
  • Sertifikat Online proses auntentikasi. TEPAD dapat memberikan sertifikat secara online yang tentunya sudah melalui proses validasi dan pembuktian.
  • Mendukung semua perangkat online. TEPAD  dapat dikses menggunakan jenis perangkat yang bisa terhubung ke internet, baik itu laptop, PC maupun smartphone.
  • Tes individual atau klasiskal. TEPAD bisa dikerjakan secara indivual atau per-orangan maupun secara berkelompok dalam jumlah yang banyak.
  • Hasil Tes Realtime. TEPAD memberikan hasil secara realtime artinya anda dapat melihat hasil secara langsung ketika sudah mengerjakan tes.

Banyak kelebihan yang ditawarkan oleh layanan TEPAD membuat layanan ini menjadi penyelenggara Tes potensi akademik Online Terbaik di Indonesia hal ini dibuktikan dengan adanya fitur yang terpercaya sehingga menjaga validitas dan reliabilitas dalam sebuah hasil tes.

Jadi, itulah rekomendasi layanan Tes TPA Online yang bisa anda pilih sebagai bahan pertimbangan untuk melakukan tes TPA secara online baik itu untuk melakukan seleksi mahasiswa, rekrutmen karyawan dan asesmen karyawan dalam suatu perusahaan.