Tes TPA Online

TEPAD menyediakan tes TPA online dengan materi deret angka. Kualitasnya menjanjikan sehingga menguntungkan setiap pesertanya.

TEPAD menyediakan tes TPA online yang terbukti berkualitas. Kualitasnya sendiri terlihat dari mutu materi yang ada di dalamnya. Adapun salah satu materinya ialah deret angka.

Dengan adanya materi tersebut, setiap peserta bisa mendapatkan banyak keuntungan. Namun sebelum mengikuti tesnya, lebih baik pahami dulu materi ini. Dengan begitu, peserta bisa lebih siap mengikuti tesnya nanti.

Deret Angka dalam Tes TPA Online

Materi memang jadi salah satu hal yang mempengaruhi kualitas tes potensi akademik. Oleh sebab itu, penyedia tes yang terkenal terbaik dan terpercaya sudah pasti menyiapkan materi berkualitas.

Materinya tidak asal-asalan. Hal ini seperti halnya yang dilakukan oleh TEPAD.

Setiap materi yang ada di dalam tes TEPAD tidaklah sembarangan. Salah satunya yakni deret angka. Lantas apa itu deret angka?

Deret angka di tes TPA online adalah operasi bilangan matematika yang di dalamnya berbentuk jejeran angka. Angka-angka berjejer dalam pola yang teratur.

Untuk mengidentifikasi pola maupun mencari nilai atau angka selanjutnya, peserta perlu menggunakan penalaran induktif. Karena hal itu, kemampuan yang ada di diri peserta bisa diukur dan diketahui melalui materi deret angka.

Apabila peserta mampu menjawabnya dengan cepat dan tepat, berarti memiliki kemampuan berpikir yang baik. Begitu pula sebaliknya.

Peserta yang tidak bisa menjawabnya atau jawabannya salah, kemampuan berpikirnya di materi tersebut cenderung kurang mumpuni. Berbicara soal deret angka pun, sebenarnya juga ada kaitannya dengan penjumlahan, perkalian, pengurangan, pembagian, kuadrat, sampai dengan kombinasi.

Pentingnya Materi Deret Angka 

Materi di tes TPA online ini memiliki peranan penting tersendiri. Hal ini karena deret angka bisa menguji pesertanya terkait kemampuan dalam menemukan pola di deretan angka.

Peserta yang mampu menemukan pola di deretan angka tersebut berarti memiliki kemampuan analisis yang baik. Bukan hanya itu, materi ini juga membantu siapa saja untuk menguji kemampuan logika numerik.

Peserta yang mampu menjawab dan menguasai deretannya berarti juga memiliki pemahaman pola. Terkait hal itu, materi ini memang jadi andalan untuk mengukur kemampuan dalam menganalisis maupun menyelesaikan suatu permasalahan.

Lewat materi ini pula, sebenarnya juga bisa mengetahui kemampuan peserta dalam memahami pola angka. Deret angka juga membantu siapa saja untuk mengenali sekaligus mencermati ketelitian yang peserta miliki.

Kendati demikian, deret angka ini berbeda dengan aritmatika. Hal ini karena aritmatika berupa susunan angka yang memiliki selisih konstan.

Bisa kita bilang bahwa aritmatika mampu menguji keterampilan matematika dasar yang peserta miliki. Apabila mampu menyelesaikan materi aritmatika, menandakan peserta tersebut mempunyai kemampuan numerik yang baik.

Kualitas Tes TPA dari TEPAD

Melihat betapa pentingnya materi deret angka dari tes TPA online TEPAD, pastikan untuk mengikuti tesnya sekarang juga. Terlebih lagi, TEPAD menjamin kualitas tesnya benar-benar unggulan.

Berkaitan dengan kualitas tes TPA, sebenarnya bisa terlihat dari beberapa hal. Berikut hal-hal tersebut.

Materi Lengkap 

Selain deret angka, TEPAD masih menyediakan materi lainnya yang tidak kalah berkualitas. Mulai dari makna kata, analogi, pemahaman wacana, silogisme, aritmatika, perbandingan, serial, matriks dan lainnya.

Tiap materi tersebut memiliki kualitas menjanjikan. Hal yang pasti, tiap materi tersebut memiliki tujuan tersendiri untuk mengukur kemampuan pesertanya.

Usung Teori CHC 

Hal lain yang juga memperlihatkan betapa berkualitasnya tes TPA online dari TEPAD yakni teorinya. TEPAD menyediakan tes potensi akademik dengan mengusung teori CHC (Cattel-Horn Carrol).

Teori tersebut berupa teori kemampuan kognitif yang sangat mutakhir. Karena melibatkan teori ini, maka TEPAD mampu mengukur kemampuan peserta dalam penalaran umum.

TEPAD jadi lebih mudah menilai apakah peserta mampu memecahkan masalah maupun mempelajari hal-hal baru. Berkat teori ini pula, TEPAD menjamin siapa saja jadi lebih mudah untuk seleksi calon mahasiswa, promosi jabatan, maupun rekrutmen karyawan.

Kapanpun ingin mengikuti tes TPA, pastikan mempercayakannya kepada TEPAD. Kualitasnya benar-benar terjamin. Bahkan ada deret angka yang jadi salah satu materinya.

Proses seleksi karyawan maupun mahasiswa pun jadi terasa lebih praktis. Penerapan tes TPA online dari TEPAD terbukti lebih hemat waktu, tenaga dan biaya operasional. Rasakan sendiri keuntungannya dengan langsung memanfaatkan tes ini.