Tes Potensi Akademik Online
TPA Online

TEPAD menyediakan layanan tes TPA online dengan jaminan kualitas yang baik. Jika tak mengikutinya, jelas merugi.

Tes TPA online memberikan kemudahan bagi siapa saja untuk membuat keputusan terbaik. Keputusan ini dibutuhkan di berbagai sektor kehidupan. Mulai dari lingkup pekerjaan, pendidikan dan lain sebagainya.

Bukan tanpa alasan sebab tes ini memang berguna untuk mengenali potensi diri. Dengan mengikuti tesnya, peserta bisa mengetahui potensi bakat atau minat yang ia miliki. Hal inilah yang membantunya untuk menjalani kehidupan di berbagai sektor tadi dengan mudah.

Pahami Kerugian Tidak Ikut Tes TPA Online 

Tes TPA atau tes potensi akademik memang memberikan keuntungan bagi pesertanya. Kendati demikian, masih ada sebagian orang yang belum memahami manfaat atau keuntungan tersebut.

Karena hal itu, sebagian orang tadi enggan untuk mengikutinya. Hal ini tentu jadi kerugian tersendiri bagi sebagian orang yang tidak mengikuti tes TPA tersebut.

Lantas sebenarnya apa saja kerugian jika tidak mengikuti tes TPA? Untuk mengetahuinya, langsung saja simak uraian berikut.

Sulit Memilih Jurusan Sekolah

Salah satu kerugian tidak ikut tes TPA online yaitu kesulitan dalam memilih jurusan sekolah. Hal ini terasa ketika harus menentukan pilihan ingin masuk SMK atau SMA.

Begitu pula ketika ingin memilih jurusan yang ada di SMK atau SMA. Tak hanya itu, orang yang tidak mengikuti tes TPA juga cenderung kesulitan dalam memilih jurusan ketika memasuki perguruan tinggi.

Tak mengherankan karena seseorang tersebut belum mengenali potensi yang ada di dalam dirinya. Berbeda jika sebaliknya, orang yang tahu potensi dirinya berkat mengikuti tes TPA tentu mudah dalam memilih jurusan sekolah.

Mengetahui hal itu, tidak mengikuti tes TPA memungkinkan seseorang salah dalam memilih jurusan. Hal ini bisa mengurangi antusiasnya untuk belajar.

Secara tidak langsung, hal tersebut juga bisa menurunkan nilai akademik di sekolah. Hal ini sangatlah berbahaya karena bisa merusak masa depannya.

Salah Memilih Karyawan 

Kerugian tidak ikut tes TPA online tak hanya bisa dirasakan di bidang pendidikan saja, melainkan juga lingkup pekerjaan. Khususnya bagi perusahaan ketika ingin merekrut karyawan.

Proses perekrutan karyawan tidaklah mudah dan membutuhkan banyak waktu. Apabila tidak menyertakan tes TPA dalam merekrut karyawan, tentu hasilnya tidak memuaskan.

Hal ini lantaran perusahaan bisa salah dalam memilih karyawan. Dalam artian, karyawan tersebut tidak sesuai dengan kualifikasi yang perusahaan butuhkan.

Karena kualitasnya tidak sesuai, perusahaan tidak bisa mendapatkan dampak positif dari perekrutan karyawan tersebut. Untuk itu, sertakan tes TPA ketika merekrut karyawan.

Karyawan yang bisa menyelesaikan tes TPA online dengan baik sampai akhir, berarti benar-benar sesuai kebutuhan perusahaan. Pada dasarnya, hal ini tidak hanya menguntungkan perusahaan saja, melainkan juga karyawan tersebut.

Omset perusahaan bisa naik karena kinerja karyawan optimal dan dapat feedback positif. Kemudian untuk karyawan tersebut juga tidak akan merasa jenuh, bosan, ataupun tertekan karena memang mendapatkan job pekerjaan yang sesuai dengan potensinya.

Sulit Naik Jabatan 

Masih seputar pekerjaan, jika tidak mengikuti tes TPA, tentu kesulitan dalam naik jabatan. Hal ini karena perusahaan belum mengetahui kualitas atau potensi yang ada pada karyawan.

Perusahaan pun hanya mengira-ngira karyawan mana yang cocok untuk naik jabatan. Hal ini bisa membuat perusahaan salah dalam memilih karyawan untuk menempati posisi jabatan lebih tinggi.

Begitu pula dengan karyawan yang juga kesulitan untuk naik jabatan sesuai keinginannya. Sebelum mengambil peluang untuk naik jabatan, lebih baik pahami dulu potensi di dalam diri dengan ikut tes TPA online.

Apabila memang memiliki potensi baik sesuai dengan jabatan yang dibutuhkan, tak perlu ragu untuk mengambil peluangnya. Namun jika potensinya tidak sesuai dengan jabatan tersebut, lebih baik abaikan saja.

Terlihat jelas bahwa tidak mengikuti tes TPA memang memberikan banyak kerugian. Oleh karena itu, waspadai kerugiannya sejak awal dan hindari sebisa mungkin.

Agar tidak merasakan kerugian di atas, pastikan mengikuti tes TPA di penyedia terbaik dan terpercaya. Dalam hal ini, pilihlah TEPAD.

Melalui situs resmi tepad.id, TEPAD menawarkan tes TPA online berkualitas dengan hasil real time dan akurat. Setelah selesai mengikuti tes dengan baik, peserta juga bisa mendapatkan sertifikat. Untuk itu, ikuti tesnya sekarang juga.