Tes Potensi Akademik Online
Tes Potensi Akademik Online Bersertifikat

TEPAD menyediakan Tes Potensi Akademik Online Bersertifikat, memiliki banyak keunggulan dibandingkan tes TPA Online lainnya.

Tes Potensi Akademik atau lebih populer disebut TPA merupakan salah satu jenis tes psikologi yang berperan untuk mengukur kecerdasan dan kemampuan seseorang. Berkat kemajuan teknologi, saat ini Tes Potensi Akademik online bersertifikat bisa diselenggarakan dengan sangat mudah.

Berkaca dari sudut pandang dunia psikologi, kecerdasan dan kemampuan seseorang memiliki tingkatan minimal. Semakin tinggi nilai TPA yang dimiliki, itu artinya memiliki kecerdasan yang tinggi pula, dan begitu sebaliknya.

Selain itu, tingginya nilai TPA menandakan seseorang memiliki peluang yang lebih besar untuk menghadapi, menangani, dan menyelesaikan masalah yang bersifat intelektual. Sudah banyak instansi maupun individu yang beralih ke Tes Potensi Akademik online.

Bagi instansi pendidikan atau perguruan tinggi, tes tersebut dapat membantu menyeleksi calon mahasiswa baru. Sedangkan bagi perusahaan, TPA berperan penting dalam proses rekrutmen karyawan hingga asesmen jabatan.

Sementara itu, tes ini juga berfungsi untuk membantu seseorang dalam menggali potensi dan kemampuan yang dimilikinya. Dengan begitu, akan semakin mudah dalam merencanakan dan menentukan masa depan, baik itu melanjutkan pendidikan maupun mencari pekerjaan.

Keunggulan Tes Potensi Akademik Online Bersertifikat

Bila Anda bandingkan dengan TPA yang diselenggarakan secara offline atau paper base, Tes Potensi Akademik Online tentu saja memiliki keunggulan dari berbagai hal. Tidak hanya efektif dan efisien saja, TPA online memberikan hasil tes dengan sertifikat online proses autentikasi.

Melalui sertifikat tersebut, Anda bisa menggunakannya sebagai bukti nyata atau kelengkapan syarat saat masuk ke perguruan tinggi atau melamar di sebuah perusahaan. Selain itu, masih ada segudang kelebihan lainnya yang mesti Anda kenali. Berikut ini adalah pemaparan selengkapnya.

1. Accessible

Salah satu kelebihan TPA online bersertifikat yakni accessible. Anda bisa mengikuti Tes Potensi Akademik online ini dimana saja.

2. Tak terbatas oleh ruang dan jarak. Selain itu, tidak harus berada dalam ruangan.

Anda bisa menyesuaikan sendiri tempat yang paling nyaman untuk mengikuti Tes Potensi Akademik online tersebut. Hal yang paling penting, Anda merasa nyaman dan tidak ada kendala yang mengganggu kelancaran tes. Misalnya saja seperti bising yang dapat memecah konsentrasi dan menghilangkan fokus.

3. Design Multiuser

Tes Potensi Akademik online bersertifikat memiliki design multiuser. Itu artinya, tes ini dirancang untuk dipergunakan oleh beberapa user sekaligus.

Dengan kata lain, Anda bisa menggunakan tes ini untuk sejumlah peserta. Hal ini tentu saja sangat menguntungkan bagi perguruan tinggi maupun perusahaan yang ingin menyelenggarakan Tes Potensi Akademik Online.

Pasalnya, bisa lebih menghemat waktu, biaya, dan tenaga. Selain itu, server yang digunakan juga kuat, sehingga tidak akan lemot atau ada masalah lainnya yang mengganggu kelancaran tes saat sedang berlangsung.

4. Hasil Real Time

Kelebihan lainnya yang tak kalah menguntungkan, yakni memberikan hasil yang real time. Ketika peserta tes sudah selesai mengikuti TPA online, maka hasilnya bisa langsung diterima.

Dengan begitu, perusahaan atau perguruan tinggi bisa segera menggunakan hasil tes tersebut untuk mempertimbangkan calon mahasiswa atau calon karyawan yang sesuai dengan karakteristik Sumber Daya Manusia yang diinginkan.

Bagi individu yang mengikuti tes ini, juga bisa menggunakan hasil tes tersebut untuk mendaftar perguruan tinggi, melamar pekerjaan, hingga mengembangkan potensi.

5. Online Base

Satu lagi kelebihan dari Tes Potensi Akademik online bersertifikat, yakni online base. Apa maksudnya?

Tes ini bisa Anda akses di berbagai macam perangkat. Seperti halnya, smartphone (Android maupun iOS), tablet, iPad, laptop, komputer, dan perangkat lainnya.

Tentu saja, keunggulan ini bisa semakin memudahkan Anda ketika mengikuti tes. Sebab, tidak mengharuskan Anda untuk menggunakan perangkat tertentu.

6. Memiliki Komponen Tes yang Lengkap

Seperti yang Anda tahu, Tes Potensi Akademik online memiliki berbagai macam komponen. Tak perlu khawatir, karena komponen yang ditawarkan terbilang lengkap. Sebut saja, makna kata, analogi, pemahaman wacana, silogisme, deret angka, aritmatika, perbandingan, serial, hingga matriks.

Tes Potensi Akademik online bersertifikat mempunyai fitur yang terpercaya. Dengan demikian, mampu menjaga reliabilitas dan juga validitas hasil tes. Selain itu, tes ini juga menggunakan teknologi yang canggih dan teori mutakhir, sehingga mampu memenuhi kebutuhan Anda dengan baik.