Tes Potensi Akademik Online
Tes TPA Online

Tes TPA online bisa dapat membantu masuk perguran tinggi maupun perusahaan, apalagi dengan adanya layanan dan fitur unggulan.

Tes TPA online bisa memberikan beberapa manfaat, baik untuk peserta maupun bagi penyelenggaranya. Jika untuk peserta, salah satunya yaitu memulai dan memperluas kesempatan dalam berkarir.

Sama seperti namanya, tes online ini mempunyai tujuan untuk mengetahui potensi yang ada pada diri sendiri. Kendati demikian dapat berkarir sesuai dengan kemampuan. Sedangkan, untuk pihak penyelenggara bisa membantu menemukan SDM yang sesuai dalam memajukan perusahaan.

Karakteristik Unggulan Tes TPA Online

Banyak yang meyakini bahwa setiap orang mampu membangun karir sesuai dengan kemampuan jika mengetahui seberapa jauh tingkat penguasaan terhadap dalam bidang akademiknya. Hal ini terjadi jika peserta mampu mengenal apa bakat serta minat yang ada dalam diri. Bidang akademik tersebut antara lainnya seperti sosial, sains, serta kebahasaan.

Di samping itu, perusahaan akan menilai bahwa perpaduan antara kemampuan berpikir dengan kecerdasan intelektual penting serta wajib harus ada dalam diri setiap calon karyawan. Pada era digital sekarang ini, peran Tes Potensi Akademik online begitu penting.

Sekarang ini tes sudah bisa berlangsung secara online, sehingga membuatnya menawarkan sejumlah fitur-fitur unggulan. Antara lainnya sebagai berikut.

Accesible

Peserta dapat mengakses tes TPA online secara mudah dari mana saja dan kapan saja. Adanya aksesbilitas global akan memungkinkan tes mampu diikuti oleh peserta dari penjuru dunia. Asalkan saja mereka bisa terhubung menggunakan internet serta memakai perangkat yang memadai.

Untuk calon mahasiswa yang tidak memungkinkan datang ke lokasi ujian, karena terkendala letak geografis sekarang ini sudah bukan masalah yang rumit lagi. Walaupun peserta akan mengerjakan tes secara online, pihak penyelenggara tidak perlu khawatir juga. Secara online bukan berarti mempunyai banyak peluang terhadap kecurangan. Sistem keamanan tes TPA online layak memperoleh acungan jempol.

Desain Multiuser

Tes ini akan memungkinkan sejumlah user menggunakannya dengan bersamaan. Adanya kecanggihan ini membuat pihak penyelenggara tidak perlu ribet lagi untuk membagi pelaksanaan tes dalam sejumlah sesi. Semua peserta dapat mengikuti tes hanya dalam sekali saja. Baik untuk peserta maupun pihak penyelenggara hal ini akan memberikan efisiensi dalam segi biaya maupun waktu.

Online Base

Dulunya, pelaksanaan tes masih diselenggarakan secara online yakni memakai kertas. Itu artinya, mau tidak mau peserta harus datang langsung ke lokasi tes.

Sekarang ini tes tersebut sudah bertransformasi dalam bentuk online, membuat peserta hanya memerlukan perangkat dalam mengerjakan tes. Adapun hal menarik lainnya, test support untuk segala macam perangkat. Mulai dari Android, iOS, MacBook, tablet, iPad, laptop, komputer, dan perangkat lainnya yang mendukung pengerjaan tes.

Hal ini tidak akan memberatkan peserta tes. Kendati demikian, peserta tidak perlu repot-repot lagi untuk sewa laptop. Cukup hanya memastikan mempunyai kuota internet serta berada dalam jaringan yang stabil supaya ketika mengerjakan tes bisa berjalan dengan lancar.

Hal menarik lainnya lagi, antara perangkat serta fitur proctoring camera sangat kompatibel. Tentunya ini akan memberikan keuntungan double yaitu dari segi kepraktisan dan efektivitas.

Tes Individual or Classical

Bisa memilih pengerjakan tes secara pribadi maupun berkelompok. Untuk yang mempunyai berbagai macam aktivitas, lebih baik memilih pelaksanaan tes individual. Di samping itu, semuanya kembali lagi pada peserta yang akan mengikuti, lebih nyaman mengikuti tes secara individual maupun classikal atau kelompok.

Procotoring Camera

Pada zaman dulu, sebagian besar orang memandang sebelah mata keberadaan tes TPA online. Banyak masyarakat yang menganggap bahwa hasil tes kurang terpercaya.

Hal itu bisa dibuktikan dengan seiring berjalannya waktu, pihak penyedia tes melakukan peningkatan. Adapun salah satunya pada sektor sistem pengawasan yang dilakukan secara online. Dalam hal ini, muncullah fitur proctoring camera.

Fungsi fitur tersebut yaitu merekam segala kegiatan yang peserta tes lakukan. Proses perekaman dapat berlangsung menggunakan wajah peserta tes atau melalui layar perangkat. Penyimpanan hasil rekaman melalui proses upload yang berlangsung pada Cloud storage.

Real Time

Adanya fitur proctoring camera, memungkinkan peserta mendapatkan hasil tes Real Time. Itu artinya, mempunyai hasil yang murni dari buah pikir peserta tanpa adanya rekayasa ataupun bentuk kecurangan.

Penyelenggara Tes Online

Untuk Anda yang saat ini sedang mencari vendor tes TPA online, maka bisa memilih TEPAD. Vendor tersebut memberikan layanan terbaik serta menyediakan fitur-fitur unggulan yang sudah dijelaskan di atas. Nantinya peserta berhak memperoleh sertifikat yang resmi untuk digunakan berbagai keperluan. Contohnya untuk masuk ke perguruan tinggi yang menjadi pilihan ataupun masuk perusahaan yang menjadi target berkarir. Nah, untuk mengetahui secara lebih lanjut maka bisa mengunjungi website resmi di tepad.id.