Tes Potensi Akademik Online
Tes TPA Online

Memilih vendor tes TPA online dengan fitur unggulan sangat penting untuk mendapatkan hasil yang terjaga reliabillitas dan validitasnya.

Bagi peserta maupun pihak penyelenggara, tes TPA online memberikan banyak manfaat. Diantaranya adalah menggali minat, bakat dan keterampilan serta dapat memperluas kesempatan karier. Sementara itu, bagi pihak penyelenggara, tes ini membantu untuk menemukan SDM sesuai dengan kriteria.

Tes Potensi Akademik ini terselenggara secara online dengan tujuan mengukur kecerdasan dan kemampuan seseorang. Dengan tes ini, skill yang dapat diukur seperti  verbal, spasial, hingga numerik.

Tes TPA Online dengan Berbagai Fitur yang Unggul

Penyelenggaraan tes online saat ini semakin mudah dan cepat berkat kemajuan teknologi. Tak terkecuali tes TPA online, hanya bermodalkan perangkat dan internet saja.

Jadi, para peserta tidak perlu datang langsung ke tempat tes. Bahkan, mengikuti tes ini sangat fleksibel karena dapat mengikuti kapan dan dimana saja.

Setiap tes yang diberikan mempunyai cara pengerjaan berbeda. Semuanya sesuai dengan perintah penyelenggara, para peserta wajib teliti dan mencermatinya. Sehingga dapat mengerjakan secara maksimal agar mendapatkan hasil terbaik.

TPA online memberikan banyak kelebihan, terutama pada fitur-fiturnya. Untuk membangun karier yang gemilang, membutuhkan penguasaan bidang akademik dengan baik. Sehingga perlu mengenal minat dan bakat dalam diri.

Perusahaan juga akan memberikan penilaian terhadap kecerdasan intelektual dan kemampuan berpikir untuk para karyawannya. Maka dari itu, penting untuk mengetahui penguasaan bidang akademik yang meliputi kebahasaan, sosial dan sains.

Keberadaan tes TPA online ini begitu penting. Berikut ini fitur unggulan yang terdapat pada Tes Potensi Akademik online.

Sistem Keamanan dengan Proctoring Camera

Tes secara online sangat rentan terhadap kecurangan. Jika hal ini terjadi, maka semua pihak akan rugi, baik itu peserta tes, instansi, universitas maupun perusahaan.

Untuk perguruan tinggi akan gagal mendapat calon mahasiswa berbakat. Kemudian untuk perusahaan gagal dalam mencari karyawan yang potensial.

Namun tidak perlu khawatir lagi, karena telah terdapat sistem pengawasan dengan fitur proctoring camera yang canggih. Kamera ini akan melakukan pengawasan terhadap segala aktivitas dari peserta tes. Kemudian penyimpanan akan melakukan proses upload pada cloud storage.

Jadi, meskipun terkendala jarak jauh, namun penyelenggara dapat melakukan pengawasan secara ketat. Dengan demikian para peserta pun dapat menyelesaikan tes tanpa adanya gangguan dan lebih fokus. Hasil tes pun tanpa kecurangan dan tanpa rekayasa.

Fitur proctoring kamera pada tes TPA online kompatibel dengan perangkat apapun sehingga lebih praktis. Baik itu Android, MacBook, iOS, laptop, komputer, maupun perangkat yang lainnya. Jadi, untuk mengerjakan tes dengan lancar hanya membutuhkan jaringan stabil dan kuota internet yang memadai.

Realtime dan Multiuser

Selain sistem keamanan terjamin, hasil tes TPA online juga realtime. Dengan proses perekaman wajah peserta tes secara langsung melalui layar, maka segala aktivitas dapat diketahui. Kecurangan pun tidak akan terjadi, sehingga hasil tes adalah murni dari buah pikiran sendiri.

Kemudian fitur unggulan lainnya adalah multiuser atau dapat menggunakannya secara bersamaan. Baik penyelenggara maupun peserta cukup melakukan satu kali tes saja. Bahkan tidak perlu repot-repot melaksanakan tes online ini dalam beberapa sesi. Hal tersebut membuat tes lebih efektif dan efisien.

Jika melakukan tes secara kelompok tidak memungkinkan, maka tes online ini dapat dilakukan secara individual. Peserta dapat menyesuaikan dengan waktu dan kebutuhan.

Memilih Penyedia Tes TPA Online Terpercaya

Tes yang akurat dan reliable hasilnya menjadi acuan bagi para peserta, perusahaan maupun instansi. Sehingga untuk kedepannya dapat mengambil keputusan dengan mudah. 

Oleh karena itu, penting memilih vendor penyelenggara tes terpercaya dan berpengalaman. Sebaiknya kenali terlebih dahulu reputasi dan kredibilitasnya. Sebelum mengikuti tes, dapat mengecek website resmi dan testimoni dari penggunanya. 

Kemudian pilih penyelenggara tes yang support berbagai perangkat. Bila perlu, pilih vendor yang mempunyai fleksibilitas tinggi agar pelaksanaan tes tidak mengganggu berbagai aktivitas rutin dari peserta.

Tes TPA online dengan menyediakan berbagai fitur unggulan dapat menjadi pertimbangan yang tepat. Maka, dapat menggunakan platform terpercaya seperti tepad.id. Hasil tes dapat terjaga validitas dan reliabilitasnya, yang penting untuk mengukur potensi karyawan dalam proses rekrutmen maupun assesmen jabatan. Bahkan seleksi calon mahasiswa pun sangat cocok menggunakan jenis tes yang satu ini.