Tes Potensi Akademik Online
Tes TPA Online

TEPAD menyediakan tes TPA online dan memberikan sertifikat. Pahami bagaimana cara mudah untuk mendapat sertifikat tersebut.

Tes TPA online menawarkan banyak manfaat bagi siapa saja yang jadi pesertanya. Pesertanya sendiri bisa berasal dari berbagai kalangan. Mulai dari calon pekerja, calon mahasiswa, karyawan, dan lainnya.

Mengenai penyelenggaranya, tentu bisa mempengaruhi kualitas tes. Supaya bisa ikut tes berkualitas, jelas harus memilih penyelenggara atau penyedia tes terbaik dan terpercaya. Dalam hal ini, percayakan saja kepada TEPAD.

Mengenal Tes TPA Online TEPAD

Melalui situs resmi tepad.id, TEPAD menyediakan layanan tes potensi akademik secara online. Tes ini memberikan keuntungan optimal di berbagai bidang.

Hal ini karena tes tersebut bisa untuk merekrut karyawan di suatu perusahaan maupun promosi jabatan ke posisi yang lebih tinggi. Tak hanya itu, tes ini juga bisa membantu seleksi calon mahasiswa, tak terkecuali untuk calon mahasiswa pasca sarjana sekalipun.

Dalam mengikuti tes, nantinya peserta akan berhadapan dengan beragam komponen. Mulai dari komponen berupa spasial, numerik, sampai dengan verbal.

Untuk ikut tes TPA online pun tak perlu meninggalkan aktivitas penting. Hal ini lantaran tes tersebut bisa peserta ikuti tanpa terbatas waktu maupun tempat.

Dalam artian, peserta bisa menentukan sendiri kapan siap ikut tes. Selain itu, tes ini juga mendukung semua perangkat online. Sebut saja smartphone, laptop, PC, dan lainnya.

Hal ini jelas menguntungkan peserta tes sebab tak perlu mengeluarkan biaya tambahan agar memiliki perangkat khusus. Bahkan hanya dengan ponsel di genggaman tangan saja, sudah bisa ikut tesnya secara lancar.

Cara Mendapatkan Sertifikat Tes TEPAD

TEPAD nantinya akan memberikan sertifikat kepada peserta. Untuk mendapatkan sertifikat tersebut, tentu ada beberapa hal yang harus peserta perhatikan. Langsung saja, di bawah ini adalah beberapa cara untuk memperoleh sertifikatnya.

1. Mematuhi Aturan

Salah satu cara agar mendapatkan sertifikat ialah dengan mematuhi aturan yang berlaku. Dalam tes TPA online ini, memang ada perbedaan waktu dan cara untuk mengerjakan tiap subtestnya.

Oleh karena itu, kerjakan tiap subtest dengan hati-hati. Pahami juga instruksinya secara detail agar tak menyalahi aturan yang ada dan tepat dalam menjawab.

2. Mengerjakan Tes dengan Baik

Hasil sangat menentukan apakah bisa mendapatkan sertifikat atau belum. Untuk itu, sudah semestinya mengerjakan tesnya dengan baik.

Hal ini beriringan dengan mematuhi aturan dan memahami instruksi yang ada. Dengan cara tersebut, maka peserta bisa optimal dalam mengerjakan tes. Hasilnya pasti jauh dari kata mengecewakan.

3. Menyelesaikan Tes

Perlu jadi perhatian bersama, TEPAD hanya akan mengeluarkan sertifikat untuk peserta yang mampu menyelesaikan tesnya. Tepatnya setelah 24 jam menyelesaikan tes TPA online, maka bisa menerima sertifikatnya. Karena hal itu, perlu perjuangan dan kerja keras agar bisa mengerjakan tesnya sampai akhir.

Pelaksanaan tes ini sendiri maksimal 2 kali dengan kurun waktu 6 bulan. Manfaatkan waktu tersebut sebaik mungkin supaya tak kehilangan kesempatan untuk mendapatkan sertifikat.

Jangan sampai menyesal di akhir karena sertifikat memiliki banyak kegunaan. Sertifikat ini menandakan bahwa peserta memang memiliki keahlian dan potensi yang memadai.

Tak berhenti di situ saja, sertifikat ini juga menandakan bahwa peserta telah mengikuti dan menyelesaikan tes dengan baik. Peserta benar-benar berkualitas sehingga layak untuk mendapatkan sertifikat.

4. Lolos Verifikasi

Pastikan lolos verifikasi agar bisa mendapatkan sertifikat dari tes TPA online TEPAD. Berbicara mengenai verifikasi, sistem akan mengecek secara detail perihal status maupun foto peserta.

Apabila tak menemukan kejanggalan, lanjut mengecek potensi adanya pelanggaran. Jika sistem memang benar-benar menemukan ada pelanggaran, nantinya akan ada penundaan penyerahan sertifikat atau bahkan pembatalan.

Ketika berhasil mendapatkan sertifikat pun, maka akan berlaku dengan jangka maksimal sampai 1 tahun. Sertifikat ini hadir dengan bentuk softfile.

Hal tersebut menawarkan keuntungan tersendiri bagi pemiliknya. Peserta sekaligus pemilik sertifikat bisa mendownloadnya kapanpun itu sesuai dengan kebutuhan.

Tak hanya itu, peserta juga bisa melihat sertifikatnya sewaktu-waktu. Hal ini karena sertifikat tersimpan dengan aman di dalam sistem.

Bagaimana, cara mendapatkan sertifikat tes TPA online dari TEPAD mudah bukan? Maka dari itu, jangan ragu untuk mendaftar sebagai peserta tes bersama TEPAD. Hasilnya bisa terlihat secara real time sehingga kian menguntungkan peserta tes.