Tes Potensi Akademik Online
Tes TPA Online Bersertifikat

TEPAD menyediakan layanan Tes TPA Online Bersertifikat, yang dapat diakses dalam 1 x 24 jam setelah penyelesaian tes.

Tes TPA online bersertifikat memiliki peranan yang cukup penting untuk menjamin keamanan. Karena dengan adanya penerbitan sertifikat tersebut, maka bisa disimpulkan bahwa penyedia tes merupakan lembaga bertanggung jawab. Serta memiliki integritas yang cukup baik.

Pengertian Tes TPA Online Bersertifikat

Tes Potensi Akademik atau populer dengan istilah TPA merupakan jenis psikotes, yang dipakai untuk mengukur tingkat kecerdasan intelektual individu. Tes ini biasa dimanfaatkan oleh sejumlah perusahaan untuk membantu proses rekrutmen karyawan, serta sarana tes perguruan tinggi.

Bahkan, tes TPA juga dipakai untuk melihat potensi intelektual, sebagai dasar keberhasilan individu menjalani program pendidikan S2 maupun S3. Tak heran jika Tes Potensi Akademik online bersertifikat menjadi kebutuhan di masa sekarang, demi menunjang tingkat akurasi.

Terdapat 3 aspek utama yang diukur dalam tes ini, yakni numerikal, verbal dan figural. Aspek verbal mengukur pemahaman dan pola pikir melalui bahasa. Aspek numerikal mengukur tingkat pemahaman menggunakan media angka. Sementara aspek figural mengukur kemampuan pemahaman dengan gambar.

Meskipun soal-soal yang tertera dalam tes TPA terbilang sederhana, namun beberapa peserta gagal dalam tes ini. Faktor yang mempengaruhi pun beragam, mulai dari kurang teliti, bingung memilih jawaban dan kekurangan waktu. Karena itu dibutuhkan penguasaan serta latihan yang cukup.

Keuntungan Mengikuti Tes Potensi Akademik online bersertifikat

Mengingat pentingnya tes TPA, Anda tentu harus cermat dalam memilih yang sudah bersertifikat. Pasalnya, terdapat beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan mengikuti tes TPA online bersertifikat seperti berikut ini.

1. Sistem Online yang Mudah dan Praktis

Dengan sistem online, maka proses tes menjadi lebih mudah dan praktis. Sehingga Anda dapat melakukan tes satu ini dimanapun dan kapan saja. Selama perangkat yang digunakan mendukung proses tes TPA. Seperti komputer yang memadai serta kelancaran koneksi internet.

2. Hasilnya Langsung Keluar

Dengan memanfaatkan tes TPA online, Anda tentu tidak perlu menunggu lama untuk melihat perolehan hasilnya. Karena nilai akan langsung keluar setelah seluruh soal selesai dikerjakan. Fasilitas ini juga mampu meminimalisir rasa cemas menantikan hasil seperti di tes manual.

3. Tingkat Keakuratannya Terjamin

Seluruh proses mulai dari penyajian soal hingga perhitungan nilai dilakukan oleh sistem. Hal tersebut tentunya menguntungkan para peserta, karena tingkat keakuratannya lebih terjamin. Tak perlu takut terjadi kesalahan koreksi maupun kecurangan seperti yang bisa terjadi di tes manual.

4. Tersedia Fasilitas Evaluasi

Terkadang ada beberapa peserta yang membaca hasil tes, kemudian bertanya-tanya letak kesalahan jawabannya dimana. Namun dengan metode tes online biasanya tersedia fasilitas koreksi dan evaluasi. Anda bisa langsung mengetahui soal yang salah sekaligus jawaban benarnya.

5. Jaminan Sertifikat Resmi

Salah satu keunggulan tes TPA online bersertifikat adalah jaminan sertifikat resmi. Jika Anda cermati, sertifikat menjadi salah satu bagian dari laporan terstruktur yang membuktikan proses tes secara detail dan terpercaya. Dokumen ini juga sekaligus menjadi sebuah acuan, jika suatu saat digunakan untuk berbagai keperluan.

Tes TPA Online di Lembaga Terpercaya

Salah satu penentu keberhasilan tes, dimulai dari keputusan memilih lembaga yang terpercaya. Pasalnya, saat ini banyak sekali jasa yang menawarkan pelayanan serupa. Namun belum tentu semua mampu memenuhi kebutuhan Anda.

Salah satu lembaga penyedia tes TPA online bersertifikat yang bisa Anda pertimbangkan adalah NS Development. Kami memberikan sejumlah manfaat yang dapat membantu para peserta tes untuk memperoleh hasil terbaik. Tak hanya itu saja, kami juga menghadirkan berbagai kemudahan seperti:

  1. Sistem tes yang berkualitas dan sudah terintegrasi.
  2. Aplikasi dan sejumlah fitur-fiturnya mendukung keperluan rekrutmen kerja. Bahkan terhubung dengan berbagai job portal.
  3. Alat tes yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan.
  4. Menyediakan laporan tes untuk masing-masing tools yang peserta gunakan.
  5. Mendukung segala keperluan di bidang industri.
  6. Aplikasi tes TPA yang fleksibel untuk memenuhi kebutuhan di lembaga pendidikan.
  7. Biaya tes terjangkau.
  8. Proses penyajian data yang akurat dan sistematis.
  9. Hasil tes yang bisa peserta ketahui tanpa menunggu waktu lama.
  10. Jaminan sertifikat resmi yang terpercaya

Nah bagi Anda yang ingin mengikuti tes TPA online bersertifikat, bisa langsung menghubungi pihak NS Development. Informasi selengkapnya silahkan mengunjungi website resmi kami di https://tepad.id/.